Jadi tadi gue lagi search google, lirik lagu Adele. Eh ada link terjemahan lagu Adel dalam bahasa Indonesia di blog orang. Ancur banget, kayaknya pake Google Translate. Haha. Iseng-iseng gue terjemahin ulang. Kesulitannya adalah ada kata-kata konotasi, rima yang harus disesuaikan, dan tesaurus buat diksi yang pas. Pas gue baca ulang, astaga mellow banget yah ni lagu, haha. Jadinya seperti ini. Mungkin ada saran yang lebih OK.

Seseorang Sepertimu

Aku mendengar bahwa kau telah tentram

Bahwa kau menemukan seorang gadis dan kau menikah sekarang

Aku mendengar impianmu tercapai

Aku menerka gadis itu memberikan sesuatu yang tak kuberikan dulu

Kawan lama, mengapa kau begitu segan?

Aku tak ingin kau merahasiakan atau menyembunyikannya

Aku benci kesedihan datang tanpa diundang

Tapi aku tidak bisa menghindar, dan aku tak bisa melawan

Aku berharap kau melihat wajahku, untuk kau ingat

Bahwa bagiku, itu belum berakhir

Tidak mengapa, aku akan menemukan seseorang sepertimu

Aku tak berharap apapun, kecuali yang terbaik bagimu

Jangan lupakan aku, kumohon

Aku ingat kau berkata

“Terkadang cinta itu abadi, tapi terkadang cinta itu menyakiti”

“Terkadang cinta itu abadi, tapi terkadang cinta itu menyakiti”

Yeah

Kau tahu waktu bergulir begitu cepat

Baru kemarin kita hidup

Kita lahir dan dibesarkan

Dalam kabut musim panas

Disatukan dengan kejutan akan hari-hari kita yang menyenangkan

Aku benci kesedihan datang tanpa diundang

Tapi aku tidak bisa menghindar, dan aku tak bisa melawan

Aku berharap kau melihat wajahku, untuk kau ingat

Bahwa bagiku, itu belum berakhir

Tidak mengapa, aku akan menemukan seseorang sepertimu

Aku tak berharap apapun, kecuali yang terbaik bagimu

Jangan lupakan aku, kumohon

Aku ingat kau berkata

“Terkadang cinta itu abadi, tapi terkadang cinta itu menyakiti”

“Terkadang cinta itu abadi, tapi terkadang cinta itu menyakiti”

Yeah

Tak perlu diperbandingkan

Tak perlu khawatir atau pedulikan

Penyesalan dan kesalahan

Semua tinggal kenangan

Siapa yang tahu betapa pahit-manisnya ini dirasakan?

Tidak mengapa, aku akan menemukan seseorang sepertimu

Aku tak berharap apapun, kecuali yang terbaik bagimu

Jangan lupakan aku, kumohon

Aku ingat kau berkata

“Terkadang cinta itu abadi, tapi terkadang cinta itu menyakiti”

“Terkadang cinta itu abadi, tapi terkadang cinta itu menyakiti”

Yeah