Sabtu, 4 Agustus  2012 silam, Nalacity mengadakan acara Donasi Parsel di Kampung Kusta Sitanala, Tangerang. Acara yang bertempat di selasar Mesjid Meutia Hatta ini  merupakan acara tahunan yang diadakan oleh tim Nalacity setiap Ramadhan. Bentuk acaranya yaitu dengan membagi-bagikan parcel sembako, al-qur’an, dan THR kepada ibu-ibu Kampung Kusta Sitanala.

Secara teknis, Nalacity memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin beramal untuk  menukarkan sejumlah uangnya dengan parcel sembako. Satu parsel Nalacity bernilai 50 ribu rupiah. Selain itu, berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan Nalacity pada Ramadhan kemarin juga mendapat dukungan dari Dompet Dhuafa.

Acara Donasi Parcel diawali dengan pembukaan oleh MC, disusul dengan sambutan-sambutan, kemudian salam sapa dari tim volunteer, dan ceramah oleh Ustad Adi yang didatangkan langsung dari UIN Jkt. Pak Syamsu, ketua DKM sekaligus supervisor ibu-ibu Sitanala, menyambut baik acara ini, begitupula dengan Ketua RT setempat. “Terimakasih. Semoga acara ini berkah”, ujar mereka. Ibu-ibu pun sangat antusias dan berharap acara ini tetap dilakukan setiap tahunnya.

Disamping itu, salah satu kemeriahan dalam acara ini adalah kedatangan beberapa tim lama Nalacity yang sudah memiliki kesibukan lain, seperti sekolah di luar negeri, bekerja di tempat jauh, dan lain sebagainya. Mereka menyempatkan hadir untuk melepas rindu kepada tim Nalacity dan warga kampung.

Ketua pelaksana acara, Prili, berharap pemberian ini bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi ibu-ibu Kampung Sitanala. “Terimkasih kepada para donatur. Semoga tahun depan bisa lebih baik, semoga Nalacity bisa memberikan lebih dari ini” tandas Prili (*)